Sabtu, 17 Maret 2012

10 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Selama sembilan bulan kehamilan, adalah ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang tepat untuk kesehatan bayinya. Tetapi karena morning sickness, ngidam kehamilan dan makanan, makanan yang sehat akan sulit untuk ddilakukan. Selain itu, banyak wanita tidak tahu apa yang harus dimakan. Berikut adalah daftar dari beberapa makanan yang bermanfaat bagi kehamilan, tanpa urutan tertentu. Kebanyakan mudah pada perut, bahkan pada trimester pertama.

1. Alpukat dan Kacang

Alpukat dan kacang-kacangan adalah makanan yang tepat selama kehamilan. Makanan ini mengandung lemak yang bermanfaat untuk perkembangan otak bayi. Alpukat juga kaya akan asam folat, yang penting untuk pengembangan sistem saraf bayi, vitamin B6, yang penting untuk pertumbuhan jaringan dan dapat membantu dengan morning sickness ibu, vitamin C dan kalium. Dapat membantu ibu hamil jika kehilangan berat badan karena morning sickness.

2. telur

Telur adalah merupakan protein yang memiliki kalori sekitar 90. Telur mengandung 12 vitamin dan mineral yang berbeda. Beberapa telur bahkan diperkaya dengan DHA, sejenis asam lemak omega-3 asam lemak yang baik untuk sang ibu dan bayi. Telur yang rendah lemak jenuh, dan meskipun mereka tinggi kolesterol, wanita dengan tingkat kolesterol normal dapat dengan aman mengkonsumsi sampai dua telur per hari tanpa masalah apapun.

3. Daging tanpa lemak

Daging menyediakan sumber protein kualitas tinggi, yang penting untuk pengembangan jaringan. Pilih daging yang setidaknya 95 persen lemak, atau memangkas setiap lemak yang tampak. Daging sapi adalah pilihan yang baik karena selain protein daging ini juga mengandung kolin, vitamin B esensial. Ini tidak berarti bahwa ayam atau kalkun adalah terlarang, karena mereka secara alami tanpa lemak dan rendah lemak jenuh, sehingga mereka adalah pilihan yang baik juga

4. Sayuran hijau

Sayuran   hijau adalah vitamin pembangkit memiliki  gizi lebih dari hampir semua makanan lainnya. Plus, mereka rendah kalori, Sayuran hijau mengandung asam folat, zat besi, vitamin A, dan bahkan kalsium.

5. Buah - buahan berwarna dan sayuran

Buah - buahan berwarna dan sayuran , seperti wortel, brokoli, paprika merah, mangga, persik mengandung berbagai vitamin yang penting untuk pertumbuhan bayi yang belum lahir. Menurut Departemen Pertanian AS dan American Dietetic Association, setengah makanan makan apapun harus buah dan sayuran untuk memastikan bahwa nutrisi penting cukup tersedia untuk bayi.

6. Gandum

Gandum memiliki sejumlah manfaat bagi ibu hamil. Pertama, mereka cukup lembut pada perut mual, jadi jika morning sickness adalah masalah, makanan darigandunm merupakan pilihan. Mereka juga merupakan sumber serat, vitamin B dan mineral lainnya. Jika memiliki kolesterol, ada bukti yang menunjukkan bahwa biji-bijian membantu mengurangi kolesterol juga.

7. Buncis

Buncis d adalah sumber protein dan kaya serat. Beberapa bagian yang paling tidak menyenangkan dari kehamilan adalah sembelit dan wasir, yang disebabkan ketika saluran pencernaan melambat. Buncis dan kacang dapat membantu menjaga semuanya berjalan lancar dan meringankan beberapa gejala-gejala.

8. Produk Susu

Produk susu menyediakan kalsium, yang penting untuk pembentukan tulang bayi serta menjaga gigi ibu dan tulang yang kuat. Sumber kalsium termasuk keju, yoghurt, keju dan susu. Jus Banyak yang datang diperkaya dengan kalsium juga jika produk susu menimbulkan masalah. Susu juga menyediakan asam protein dan folat juga.

9. Ikan salmon

memakan salmon selama kehamilan merupakan pilihan yang baik, tetapi harus dikonsumsi dengan hati-hati. karena dengan memakan salmon dapat meningkatkan merkuri, sehingga mengkonsumsi lebih dari 12 ons per minggu tidak dianjurkan. Salmon mengandung protein, omega-3 asam lemak, asam folat dan bahkan kalsium.

10. Air

Air mungkin tidak makanan, tetapi harus berada di daftar ini karena sangat penting untuk setiap sel dalam tubuh manusia, baik ibu dan bayi. Beberapa orang mengatakan bahwa minum air keran tidak aman selama kehamilan, tapi air keran berjalan melalui pengujian yang ketat untuk memastikan bahwa itu aman. Seringkali air kemasan tidak dipantau sedekat. Jika seorang wanita hamil memutuskan bahwa ia lebih memilih air kemasan, pergi untuk air suling. Proses distilasi memastikan air murni mungkin. Apakah keran air atau botol, bagian penting adalah memastikan bahwa ibu mendapat cukup. Ini akan membantu dengan sejumlah gejala kehamilan termasuk pembengkakan, infeksi saluran kemih dan kram. Dokter Ibu dapat merekomendasikan jumlah yang tepat untuknya.

Mungkin sedikit banyak makanan sehat yang harus dimakan oleh ibu hamil. Namun semua itu akan menjadi sangat menyenangkan ketika mengtahui anak lahir dengan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar