Kamis, 08 Maret 2012

Hari Perempuan Sedunia

hari perempuan sedunia

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa tanggal 8 maret merupakan hari wanita sedunia. Saya sendiri tidak tahu bahwa hari ini adalah hari wanita sedunia. Saya baru menyadari waktu browsing koq tampilan google beda seperti dibawah ini.



Hari perempuan sedunia ini dimulai sekitar awal ke-20. Saat itu berkembang era industrialisasi dan ekspansi ekonomi di dunia kerja. Kaum perempuan yang banyak bekerja di industri tekstil New York pada 8 Maret 1857 melakukan protes atas kondisi kerja yang buruk dan gaji yang rendah. Alhasil mereka pun bersitegang dengan polisi. Perkembangan selanjutnya kaum buruh perempuan ini kemudian membentuk serikat buruh dua tahun kemudian di bulan yang sama. Saat ini perempuan didunia selalu menyuarakan emasinpasi wanita.

Sewaktu lagi mau kaskusan eh ternyata kaskus juga membuat tampilan mengenai hari perempuan sedunia. Berikut juga tampilan kaskus.



Terlihat bukan bahwa kaskus juga ikut merayakan hari bagi para wanita. Eh tunggu dulu coba lihat bagian bawah. Yahoo meluncurkan Yahoo SHE untuk bahasa indonesia. Dalam yahoo SHE Indonesia, Para wanita indonesia dapat berbagi pendapat. Menyuarakan aspirasinya.
Berikut tujuan dari yahoo SHE berdasarkan sumber republika
"“Yahoo! She bertujuan menjadi pusat perhatian bagi para perempuan Indonesia yang membutuhkan konten yang kaya dan informatif dan juga dapat terhubung dengan para perempuan yang mempunyai pemikiran yang sama terhadap berbagai topik yang relevan dalam keseharian mereka,'' kata Dodi Ibnu Rusydi, Country Editor Yahoo! Indonesia."

Saya mengucapakan kepada seluruh Wanita Didunia. Selamat Hari Wanita Sedunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar